Masuk Polisi Tak Bayar, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Masuk Polisi Tak Bayar, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Berkarir di kepolisian adalah impian banyak orang. Namun, kasus keuangan seringkali menjadi halangan di dalam mewujudkan cita-cita tersebut. Tidak semua orang mampu mengeluarkan biaya untuk menjadi seorang polisi. Namun, kini ada kabar baik bagi kamu yang idamkan join bersama institusi kepolisian, sebab kini kamu mampu masuk polisi tanpa mesti membayar. Berikut adalah syarat dan langkah daftarnya.

Syarat Masuk Polisi Tanpa Bayar

Untuk menjadi seorang polisi tanpa mesti membayar, ada lebih dari satu syarat yang mesti kamu penuhi. Syarat-syarat tersebut adalah sebagai berikut: Cara Lulus Penerimaan Polri Gratis Murni Tanpa Biaya

Warga Negara Indonesia

Syarat pertama untuk mampu masuk polisi tanpa mesti membayar adalah menjadi warga negara Indonesia. Hal ini pasti saja wajar, mengingat polisi adalah bagian berasal dari negara Indonesia.

Lulusan SMA/SMK

Untuk mampu masuk polisi, kamu mesti mempunyai ijazah SMA atau SMK. Hal ini untuk menunjukkan bahwa kamu mempunyai kekuatan akademik yang cukup Tips Cara lulus tes polisi tanpa uang .

Tinggi Badan

Kamu terhitung mesti mempunyai tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita. Hal ini untuk menunjukkan bahwa kamu mempunyai postur yang cukup untuk menjadi seorang polisi.

Sehat Jasmani dan Rohani

Seorang polisi mesti mempunyai kesehatan jasmani dan rohani yang baik. Oleh sebab itu, kamu mesti lolos berasal dari tes kesehatan jasmani dan rohani.

Tidak Terlibat Tindak Pidana

Tidak ada yang idamkan menggandeng seseorang yang terlibat di dalam tindak pidana. Oleh sebab itu, kamu mesti bersih berasal dari catatan kriminal.

Cara Daftar Masuk Polisi Tanpa Bayar

Jika kamu udah memenuhi persyaratan di atas, maka kamu mampu mendaftar masuk polisi tanpa mesti membayar. Berikut adalah langkah daftarnya: les Private Bimbel Masuk AKPOL POLRI

Kunjungi Website Resmi Kepolisian

Pertama-tama, kunjungi situs resmi Kepolisian Republik Indonesia di alamat https://www.polri.go.id/. Pilih menu "Karir" di bagian atas website.

Isi Formulir Pendaftaran

Setelah itu, isi formulir pendaftaran bersama information diri yang lengkap dan benar.

Unggah Dokumen Persyaratan

Selanjutnya, unggah dokumen persyaratan seperti ijazah SMA atau SMK, KTP, surat keterangan sehat, dan surat keterangan bebas berasal dari catatan kriminal.

Ikuti Tes Seleksi

Setelah lolos seleksi administrasi, kamu dapat diundang untuk mengikuti tes seleksi. Tes seleksi ini terdiri berasal dari tes tertulis, tes kesehatan jasmani dan rohani, dan juga tes wawancara.

Lulus Seleksi

Jika kamu berhasil lolos berasal dari tes seleksi, maka kamu dapat diumumkan sebagai peserta yang di terima menjadi polisi tanpa mesti membayar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis dan Cara Pengolahan Bahan Kulit Asli

Kelebihan Bahan UPVC untuk Pintu Geser

Alasan Menarik Berinvestasi Olymp Trade Forex Dengan Modal Kecil