Cara Membuat Tulisan Hebat untuk Postingan Pemasaran Media Sosial

Pahami Audiens Anda
Siapa yang ingin Anda hubungi?

Memutuskan dengan siapa Anda “berbicara” adalah salah satu bagian terpenting dalam menulis untuk media sosial. Anda dapat menentukannya dengan melihat pelanggan Anda saat ini atau masalah apa yang dipecahkan oleh produk atau layanan Anda.

Mengetahui audiens Anda akan membantu Anda memutuskan jenis suara dan nada apa yang harus Anda gunakan dalam postingan Anda. Jika Anda tidak punya waktu untuk melakukan ini, perusahaan seperti Reliant Social dapat membantu Anda melakukan riset.

Jaga Suara Anda Konsisten
Setelah Anda memutuskan suara Anda, tetaplah konsisten! Anda tidak ingin menggunakan nada profesional dalam satu minggu dan kemudian beralih ke percakapan pada minggu berikutnya.

Hal ini membingungkan audiens Anda dan membuat merek Anda tidak konsisten.

Meskipun akun tips media sosial Anda mewakili sebuah bisnis, orang-orang tetap berharap akun tersebut memiliki kepribadian. Mengingat hal ini akan membantu Anda membuat konten yang lebih baik.

Gunakan Suara Aktif
Apa pun nada yang Anda pilih untuk digunakan, Anda harus selalu menggunakan kalimat aktif, bukan kalimat pasif. Anda mungkin perlu memikirkan kembali kelas bahasa Inggris untuk yang satu ini.

Ini adalah aturan tata bahasa dasar. Kalimat pasif tidak menarik perhatian audiens Anda. Sebaliknya, suara aktif membantu mengeluarkan nada percaya diri dan tegas.

Lihatlah perbedaan antara dua kalimat ini:

Sepuluh ribu unit terjual oleh perusahaan kami tahun ini.
Perusahaan kami menjual sepuluh ribu unit tahun ini.
Kalimat kedua adalah kalimat aktif yang harus Anda tuju.

Utamakan Audiens Anda
Mungkin Anda tergoda untuk hanya membicarakan bisnis Anda di membuat strategi promosi. Lagi pula, itulah inti dari pemasaran media sosial, bukan?

Tidak terlalu. Jika Anda hanya membicarakan bisnis Anda secara online, Anda sedang mempersiapkan diri untuk gagal. Anda perlu memusatkan audiens di setiap postingan yang Anda buat.

Apa untungnya bagi mereka? Bagaimana bisnis Anda bermanfaat bagi orang-orang yang menelusuri media sosial Anda? Ini adalah pertanyaan yang mungkin ditanyakan audiens Anda.

Pastikan postingan Anda menjawabnya.

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Menulis Untuk Media Sosial
Ini hanyalah beberapa tip favorit kami dalam menulis untuk media sosial. Jika Anda mengingat saran ini, Anda akan membuat strategi yang mengutamakan audiens Anda dan melihat tingkat keterlibatan yang lebih tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis dan Cara Pengolahan Bahan Kulit Asli

Kelebihan Bahan UPVC untuk Pintu Geser

Alasan Menarik Berinvestasi Olymp Trade Forex Dengan Modal Kecil